Yuk Intip Cara Mempromosikan Blog Agar Tidak Sepi Pengunjung

Yuk-Intip-Cara-Mempromosikan-Blog-Agar-Tidak-Sepi-Pengunjung
Foto dari Canva

Permasalahan yang sering ditemukan para blogger adalah sepinya pengunjung di halaman blog. Salah satu cara untuk mempromosikannya ialah dengan membuat konten yang sangat menarik. Maka tidak heran jika para blogger biasanya menghabiskan satu sampai dua hari hanya untuk membuat satu artikel. Simak cara mempromosikan blog agar ramai berikut ini.

Hal Yang Perlu Dicoba Untuk Mempromosikan Blog Anda

1. Membuat Artikel Yang Bermanfaat

Membuat artikel yang bermanfaat dan berkualitas adalah salah satu cara untuk meningkatkan pengunjung pada blog anda. Karena banyak orang membuka internet hanya untuk mencari informasi-informasi yang dibutuhkan. Selain itu cobalah untuk mengangkat tema-tema yang kekinian. Hal tersebut dapat menjadi daya tarik tersendiri.

2. Blog Yang Dapat Di Akses Cepat

Buatlah blog yang ada miliki dapat diakses secara cepat, hal ini dapat meningkatkan peringkat anda di mesin pencarian. Cara tersebut terbukti ampuh untuk meningkatkan pengunjung. Karena pengunjung lebih menyukai blog yang memiliki akses yang cepat dan tidak membuatnya menunggu lama.

3. Desain Blog Menarik

Cara mempromosikan blog yang satu ini wajib anda coba. Desain yang menarik dapat menjadikan penikmat blog menjadi tidak bosan. Usahakan tulisan blog mudah dibaca dan menggunakan font yang jelas. Anda dapat mencari desain yang minimalis dan tidak mengganggu konten anda sebagai pemanis.

4. Membuat Related Post

Related pos atau menghubungkan artikel yang satu dengan artikel yang lain dapat membuat pengunjung betah berlama-lama di blog anda.  Dikarenakan banyak artikel yang dapat dibaca, hal ini juga akan memudahkan artikel lain yang anda miliki akan menjadi populer dan membuat pengunjung dengan mudah mendapat informasi.

5. Menambahkan Video

Jika artikel yang dibuat dapat memungkinkan untuk menambahkan video, maka buatlah video dan upload di Youtube dengan menyertakan nama blog anda. Hal ini dapat membuat blog anda dikenal banyak orang, dikarenakan sekarang ini orang lebih memilik menonton Youtube daripada TV.

Ada banyak hal yang harus dilakukan untuk meningkatkan pengujung salah satunya yaitu dengan menggunakan desain yang menari. Hal ini dapat menciptakan rasa nyaman dan tidak bosan ketika mengunjungi blog anda. Selain itu pastikan artikel yang dibuat memberi manfaat dan memilki informasi yang dibutuhkan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *