Tempat Terbaik untuk Rehabilitasi Skoliosis di Ibukota

  • Whatsapp
Tempat Terbaik untuk Rehabilitasi Skoliosis di Ibukota
Foto dari Canva Pro

Bagi Anda yang mencari tempat terapi skoliosis di Jakarta tidak perlu khawatir. Ada banyak tempat yang bisa dipilih, salah satu yang terbaik adalah https://scoliosiscare.id/klinik-kami/. Kinik terapi ini menawarkan banyak keunggulan, apa sajakah itu?

Keunggulan Tempat Terapi Scoliosiscare.id

1. Lokasi strategis

Scoliosiscare Indonesiamemiliki 2 cabang klinik di daerah Jakarta, yakni di daerah Kebayoran Baru, dan PX Pavilion di Jakarta Barat. Kedua lokasi ini dapat dengan mudah dijangkau oleh warga Jakarta maupun luar kota, baik menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum.

2. Memiliki ragam jenis terapi

Terapi untuk penderita skoliosis tentu saja sangatlah beragam, mulai dari hanya meminum obat pereda nyeri, latihan fisik, hingga operasi. ScoliosisCare sendiri menawarkan beragam jenis rehabilitasi sebagai terapi penanganan kelainan tulamg belakang ini. Berikut beberapa di antaranya:

  • SEAS

SEAS atau Scientific Exercise Approach to Scoliosis merupakan terapi fisik yang  dikembangkan di Italia dan telah terbukti efektifitasnya selama lebih dari 20 tahun.

Terapi SEAS digunakan dengan tujuan  mengevaluasi kelemahan otot pasien, keseimbangan dan kekuatannya, fleksibilitas dan kontrol neurological.

  • Clear Institute Protocol

Clear insitiute protocol merupakan metode non-invasif yang banyak digunakan dalam penanganan skoliosis. Metode ini menggunakan teknologi vibrasi yang disesuaikan dengan siklus biologi manusia yang berguna untuk melenturkan otot dan persedian penderita skoliosis.

  • Scoliroll

Scoliroll merupakan alat bantu rehabilitasi skolisis yang dikembangkan oleh Denneroll Industries dan ScoliCare. Alat ini digunakan untuk meregangkan otot dan ligamen serta juga melatih kestabilan tulang punggung sementara tulang belakang diluruskan. Selain itu, Scolliroll juga dapat digunakan untuk mengukur keberhasilan program rehabilitas dengan melihat fleksibiltas kurva skoliosis.

  • Denneroll

Sebelum ada Scoliroll, rehabilitasi medik biasanya menggunakan Denneroll. Alat terapi ini cukup efektif karena sasaran pengobatan langsung tertuju pada tulang belakang. Tersedia 3 model berupa Thoracic, Cervical dan Lumbar Spine.

  • Schroth Method

Selanjutnya, ada terapi schroth method yakni metode perawatan skoliosis yang sudah diterapkan terapis sejak lama. Metode ini didasarkan pada kurva kemiringan tulang belakang, pengurangan rasa nyeri hingga peningkatan bentuk tubuh layaknya normal. Metode ini memiliki banyak versi yang digunakan, di Scoliosis Care sendiri menggunakan schroth method dari Barcelona Scoliosis Physical Therapist School.

  • Dukungan secara Psikologis

Terapi yang dilakukan untuk menyembuhkan skoliosis tidak hanya tertuju pada area tulang belakang saja, tetapi juga menyangkut mental pasien dan keluarganya. Dukungan psikologis mampu mempercepat penyembuhan. Agar terapi skoliosis dapat berjalan dengan mulus,pasien harus memiliki:

  • Rasa nyaman dan percaya diri saat memakai alat terapi
  • Menikmati setiap proses rehabilitasi medik dengan rasa senang
  • Orang tua pasien tidak khawatir terkait masa depan anak skoliosis

3. Fasilitas memadai

  • Exercise studio

Fasilitas yang satu ini merupakan studio yang menyediakan alat penunjang untuk melakukan terapi. Si studio ini pasien juga akan didampingi oleh terapis profesional untuk melaksanakan program SEAS atau latihan fisik lainnya.

  • Decompression room

Terdapat juga ruang terapi khusus untuk Spinal Decompression atau Decompression room. Ruangan ini menggunakan traksi yang dikendalikan oleh komputer yang bisa disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan terapi pasien.

Scoliosis Care percaya bahwa tidak ada metode tunggal yang terbukti efektif dalam setiap kasus atau cocok untuk pasien yang berbeda. Karenanya, Scolisos Care menawarkan analisis dari para ahli dan beragam perawatan skoliosis yang paling sesuai dengan kondisi atau jenis skoliosis setiap pasien. Jadi, jangan ragu untuk melakukan terapi skoliosis Anda atau keluarga di sini!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *