Take a fresh look at your lifestyle.

Rambut adalah Mahkota Wanita, Yuk Simak 6 Tips Merawat Kesehatan Rambut ini!

0

Pada era sekarang ini, banyak sekali para beauty vlogger yang membagikan tentang tips merawat rambut. Rambut merupakan salah satu mahkota berharga bagi setiap orang, khususnya bagi para wanita. Perlu diketahui bahwa rambut menjadi salah satu pusat penampilan. Dengan tampilan rambut yang rapi tentunya kamu akan terlihat rapi pula. Dan sebaliknya, dengan tampilan rambut yang tidak rapi ataupun berantakan tentunya tidak enak untuk dipandang.

Hal itu menyebabkan banyak orang lebih memilih untuk merawat rambutnya dan juga lebih berhati-hati dalam merawat rambutnya, khususnya bagi wanita. Tak sedikit wanita yang sangat memperhatikan tampilan rambutnya hingga mereka rela untuk merogoh kocek ataupun berkorban agar rambut mereka selalu terlihat rapi dan juga sehat.

Berawal dari pentingnya kesehatan rambut inilah banyak produsen yang mengeluarkan produk-produk khusus untuk kesehatan rambut. Banyak produsen yang memang mengklaim bahwa obatnya tersebut memiliki khasiat positif bagi rambut . Namun, tak sedikit yang memberi harapan palsu bagi para konsumennya dengan menawarkan produk yang mengklaim bahwa produknya dapat membuat rambut menjadi sehat dan berkilau, pada kenyataannya produk mereka tidak berfungsi apa-apa dan bahkan malah merusak rambut.

Tips merawat kesehatan rambut

Tentunya kamu tidak mau jika rambut menjadi rusak dengan memakai produk-produk yang tidak jelas. Jadi, untuk mengantisipasinya kamu dapat merawat rambut dengan baik dan benar tanpa harus memakai produk-produk pasaran yang tidak jelas. Berikut beberapa tips merawat rambut yang dapat dilakukan agar rambut senantiasa sehat :

 1. Jangan terlalu sering keramas

Rambut-adalah-Mahkota-Wanita-Yuk-Simak-6-Tips-Merawat-Kesehatan-Rambut-ini

Kamu mungkin akan menganggap bahwa keramas dapat membuat rambut selalu sehat dan bersih. Sehingga tak sedikit dari kamu yang lebih memilih untuk sering keramas.

Padahal kebiasaan tersebut menjadi salah satu kebiasaan buruk bagi rambut kamu. Dengan sering keramas kamu akan menghilangkan minyak alami dari rambut yang dapat mengakibatkan rambut menjadi kering dan mudah rontok. Cukup keramas dua sampai tiga kali dalam seminggu untuk menjaga agar rambut tetap bersih dan tidak kehilangan minyak alami yang dihasilkan oleh rambut.

 2. Jangan mengikat rambut saat basah

Rambut-adalah-Mahkota-Wanita-Yuk-Simak-6-Tips-Merawat-Kesehatan-Rambut-ini

Mungkin bagi kamu khususnya para wanita terkadang tak jarang yang lebih memilih mengikat rambut pada saat basah. Padahal hal tersebut sangatlah buruk untuk dilakukan. Ketika rambut basah, rambut akan sangat rentan untuk patah dan juga rapuh. Jika kamu mengikat rambut saat rambut basah, maka rambut akan mudah rontok.

Sebaiknya hindari mengikat rambut ketika rambut sedang basah, gunakan hair dryer jika kamu memang benar-benar terburu-buru. Dan usahakan Jangan pernah mengikat rambut ketika rambut sedang dalam keadaan basah.

3. Gunakan lidah buaya

Rambut-adalah-Mahkota-Wanita-Yuk-Simak-6-Tips-Merawat-Kesehatan-Rambut-ini

Dibandingkan harus menggunakan produk-produk yang beredar di pasaran untuk merawat rambut, kamu dapat lebih memilih untuk menggunakan lidah buaya sebagai alternatifnya. Lidah buaya sangat bagus untuk kesehatan. Dimana lidah buaya dapat mengembalikan kealamian dan kesehatan rambut.

Cukup oleskan lidah buaya ke rambut dan tunggu hingga beberapa saat. Dengan pemakaian rutin kamu akan mendapatkan rambut yang sehat alami seperti semula lagi.

 4. Jangan sering menggunakan hair dryer

Rambut-adalah-Mahkota-Wanita-Yuk-Simak-6-Tips-Merawat-Kesehatan-Rambut-ini

Mungkin menurut kamu ketika setelah keramas menggunakan hair dryer merupakan salah satu cara yang cepat untuk mengeringkan rambut. Dan mungkin tak jarang dari kamu berpikir bahwa mengeringkan rambut dengan hair dryer akan menghasilkan rambut yang mengembang dan juga bagus.

Padahal penggunaan hair dryer untuk mengeringkan rambut justru merupakan salah satu cara yang salah. Penggunaan hair dryer yang berlebihan akan membuat rambut lebih mudah kering dan rontok. Sebisa mungkin hindari penggunaan hair dryer ketika kamu tidak dalam kondisi mendesak.

 5. Jangan sering mengikat rambut

Rambut-adalah-Mahkota-Wanita-Yuk-Simak-6-Tips-Merawat-Kesehatan-Rambut-ini

Bagi kamu para wanita hendaknya memberikan ruang untuk rambut bernapas. Ketika rambut diikat rambut akan terasa sesak dan sulit untuk bernapas. Maka sebisa mungkin kurangi untuk mengikat rambut ketika benar-benar tidak dibutuhkan, khususnya ketika kamu tidur. Saat tidur, hendaklah kamu melepas ikatan rambut agar rambut bisa beristirahat dan bernapas.

 6. Jangan gunakan produk sembarangan

Hal yang paling penting bagi kesehatan rambut yaitu jangan pernah menggunakan produk-produk sembarangan. Lihat dan cermati dahulu produk yang akan kamu gunakan. Hal itu bertujuan agar memastikan bahwa rambut tidak terkontaminasi dengan bahan-bahan yang justru sangat berbahaya bagi rambut kamu.

Sebisa mungkin gunakanlah produk-produk yang alami dan jangan tergiur dengan produk-produk yang mengiklankan dan mengklaim bahwa produk tersebut dapat menyehatkan rambut kamu.

Itulah beberapa informasi mengenai cara-cara ataupun tips untuk merawat rambut agar rambut tetap sehat dan terawat. Semoga informasi di atas bermanfaat ya!

Leave A Reply

Your email address will not be published.