Take a fresh look at your lifestyle.

Pilihan Wisata Hits Gratisan di Kota Yogyakarta

0

Yogyakarta bisa menjadi destinasi liburan yang menyenangkan. Suasana kotanya tidak padat dan ada banyak sekali tempat wisata. Bahkan Anda bisa berwisata secara gratis. Berikut ini pilihan wisata hits gratisan di Kota Yogyakarta.

Pilihan Wisata yang Bisa Dinikmati Gratis

Buat yang hobi travelling dan terkadang budgetnya Cuma sedikit maka wisata gratisan adalah pilihan terbaik. Yogyakarta memiliki banyak pilihan wisata gratisan yang menarik. Anda bisa memilihnya sesuai dengan selera wisata yang dimiliki.

1. Gumuk Pasir Parangkusumo

Ternyata gurun pasir juga ada di Indonesia yaitu di Kota Yogyakarta, tepatnya berada di Kabupaten Bantul. Nama tempat wisata ini adalah Gumuk Pasir Parangkusumo, Anda bisa singgah ke sini setelah ataupun sebelum ke pantai Parangtritis. Tempat wisata ini gratis tanpa biaya apapun. Anda bisa berfoto dan bermain sandboarding di padang pasir.

2. Goa Eksotis

Buat Anda yang memiliki selera alam bisa melakukan wisata gratisan di pinggiran Laut Selatan yaitu ada Goa Langse. Pemandangan panorama laut dan sunset yang indah bisa Anda dapatkan selama cuaca cerah atau tidak hujan.

3. Tirai Air

Wisata gratisan lainnya yang tak kalah hits adalah tirai air di Curug Luweng Sampang. Pemandangan alam dengan tekstur bebatuan yang unik dan cucuran air dari aliran sungai membuat Anda merasa tenang selama berada di sini.

4. Bukit Bintang

Buat yang suka jalan-jalan malam bisa berwisata gratis di Bukit Bintang. Tempat wisata yang hits di Yogyakarta ini menyajikan pemandangan lampu kota yang indah. Anda bisa duduk di area ini sambil ngopi dengan pemandangan yang tak kalah romantis.

5. Malioboro

Kalau ke Yogyakarta gak lengkap tanpa jalan-jalan di downtown-nya yaitu Malioboro. Tempat wisata yang selalu menjadi favorite. Anda bisa berwisata kuliner atau berbelanja sepuasnya dengan harga yang murah meriah. Anda juga bisa menikmati berbagai kesenian jalanan yang berkualitas secara gratis.

Itulah beberapa pilihan wisata hits gratisan di Yogyakarta. Masih banyak pilihan lainnya yang bisa Anda kunjungi seperti alun-alun Kota Yogyakarta. Cukup sediakan saja waktu liburan yang panjang saat berkunjung ke Yogyakarta agar Anda puas dan tidak terburu-buru.

Leave A Reply

Your email address will not be published.