Take a fresh look at your lifestyle.

Mengenal Perbedaan Fisik Laki Laki dan Perempuan Secara Mendasar

0

Antara laki-laki dengan perempuan, terdapat banyak perbedaan yang menjadi ciri khas dan identitas, khususnya pada bentuk fisik. Perbedaan fisik laki laki dan perempuan selain dari postur tubuh dan tampilan rupa yang tentu sudah bisa dibedakan melalui bentuk wajah, ada juga point perbedaan lainnya. Mengatur penampilan dan cara pembawaan diri pun ikut melengkapi point-point tersebut sebagai patokan perbedaan.

Perbedaan Fisik Laki Laki dan Perempuan

Berikut beberapa contoh perbedaan fisik yang terjadi pada tubuh laki-laki dan perempuan yang sangat terlihat jelas.

1. Laki-Laki Memiliki Kumis dan Jenggot

Sebagian besar laki-laki memiliki kumis dan jenggot yang sekaligus menjadi ciri memasuki usia dewasa. Pertumbuhan kumis ataupun jenggot yang dialami bisa berbeda difaktori oleh banyak hal seperti faktor genetik. Misalnya, pria yang memiliki ayah berjenggot atau berkumis tipis, kemungkinan besar pertumbuhan kumis dan jenggotnya juga akan serupa.

2. Ukuran Payudara Wanita Lebih Besar

Kemudian perbedaan lainnya terletak pada pertumbuhan payudara. Laki-laki dan perempuan memiliki payudara. Perbedaannya terletak pada ukuran dan bentuknya.

3. Tubuh Laki-Laki Cenderung Tinggi dan Besar

Umumnya tubuh laki-laki tumbuh lebih tinggi dan besar dibandingkan perempuan. Tetapi ada juga laki-laki yang secara genetik tidak bertubuh tinggi ataupun besar. Sebaliknya, ada juga perempuan yang secara genetik memiliki tubuh tinggi dan besar.

4. Ukuran Kaki Laki-Laki Lebih Besar

Selain tubuh, bagian-bagiannya seperti telapak tangan dan kaki juga lebih besar. Kaki laki-laki yang susah menginjak dewasa umumnya berukuran di atas 40. Berbeda dengan wanita yang rata-rata di bawah 40.

5. Bentuk Kemaluan yang Berbeda

Kemudian pada bentuk kemaluan laki-laki dengan perempuan sangat berbeda. Perbedaan bentuk ini juga mempengaruhi perbedaan lainnya dan menjadi point utama membedakan jenis kelamin seseorang sejak ia lahir di dunia.

6. Laki-Laki Memiliki Jakun pada Area Leher

Suara laki-laki yang cenderung lebih rendah dan besar dipengaruhi juga oleh tumbuhnya jakun ketika menginjak usia remaja. Jakun terletak di area leher dan menjadi salah satu ciri dari pubertas seorang laki-laki.

7. Secara Fisik, Tenaga Laki-Laki Lebih besar

Secara fisik, laki-laki yang memiliki tubuh lebih besar biasanya juga memiliki tenaga yang lebih besar dibandingkan perempuan. Otot-ototnya lebih kencang dan kuat. Sehingga kemampuannya untuk menahan beban ataupun melakukan kegiatan berat lebih baik.

Perbedaan Ciri Saat Menginjak Pubertas

Bukan hanya tampilan fisik dan bentuk pertumbuhannya yang berbeda, ciri-ciri saat menginjak usia remaja dan mengalami pubertas pun berbeda. Perempuan akan mengalami menstruasi yang menandakan sel telurnya yang telah aktif. Sementara laki-laki akan mengalami mimpi basah dan umumnya suaranya ikut berubah menjadi pecah. Keduanya sama-sama akan melalui perubahan dari segi sikap dan sifat.

Hal tersebut dipengaruhi oleh lingkungan. Baik laki-laki ataupun perempuan di saat menginjak pubertas juga umumnya akan mulai peduli dengan tampilan, serta mulai menyukai lawan jenis. Masa pubertas seperti ini memang harus dan diikuti oleh bimbingan oleh orang dewasa seperti orang tua dan saudara yang sudah berusia matang. Masih banyak perbedaan antara keduanya dari berbagai hal.

Termasuk pada selera dan minat yang juga menjadi pembeda. Contohnya, sebagian besar perempuan cenderung lebih menyukai segala yang terkesan cantik, indah, dan lembut. Tetapi banyak juga perempuan yang lebih menyukai segala yang terkesan menantang dan ingin terlihat lebih kuat. Begitupun dengan laki-laki, sehingga perbedaan fisik laki laki dan perempuan tidak bisa menjadi acuan dalam menentukan minat atau kegemaran seseorang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.