Take a fresh look at your lifestyle.

Mengapa Millennial Harus Membeli Properti?

0

Millennial merupakan sebutan bagi orang-orang yang lahir antara tahun 80-an awal hingga akhir 90-an. Millenial menjadi kelompok yang paling sering disebut akhir-akhir ini karena mereka memang sedang berada pada rentang usia produktif. Meskipun begitu, banyak pula yang menyebut bahwa millennial cenderung lebih suka menghabiskan penghasilan mereka untuk hal-hal yang bersifat jangka pendek dibanding menyimpannya untuk investasi jangka panjang, misalnya investasi pada properti. Padahal, properti untuk millennial sangat bermanfaat sebagai aset yang bisa dinikmati di kemudian hari.

Millennial Sebaiknya Memiliki Properti

Bagi kamu yang termasuk kedalam generasi millennial, berikut beberapa alasan untuk meyakinkan kamu agar berinvestasi dalam bentuk properti.

1. Sebagai Investasi

Mengapa-Millennial-Harus-Membeli-Properti

Seperti yang sudah disinggung di atas, memiliki properti adalah investasi dalam jangka panjang. Mungkin kamu tidak tertarik membeli properti karena kamu tidak bisa merasakan keuntungan langsung dari properti tersebut. Namun, properti merupakan investasi jangka panjang yang mungkin bisa kamu rasakan hasilnya beberapa tahun mendatang.

Perlu kamu ketahui, bahwa nilai dari properti akan terus meningkat setiap tahunnya. Maka, properti yang kamu beli tahun ini akan menghasilkan keuntungan ketika kamu lihat beberapa tahun yang akan datang.

2. Membuat kamu Menabung

Mengapa-Millennial-Harus-Membeli-Properti

Banyak yang beranggapan bahwa kaum milenial adalah kaum yang cukup boros dalam mengelola keuangan. Maka, membeli properti untuk millennial merupakan salah satu cara untuk membuat kamu bisa menabung. Dengan membeli properti, kamu harus menyisihkan sebagian penghasilan kamu. Dengan cara ini setidaknya kamu juga bisa mulai belajar mengelola keuangan.

3. Menambah Penghasilan

Mengapa-Millennial-Harus-Membeli-Properti

Bagaimana caranya sebuah aset yang tidak bergerak bisa menambah penghasilan? Tentu saja dengan disewakan. Kamu mungkin tidak terpikir untuk membeli properti karena merasa belum membutuhkannya, atau karena kamu merasa masih nyaman tinggal bersama orang tua.

Hal itu sebenarnya bukan alasan untuk tidak mulai membeli properti. Meskipun kamu tidak berencana untuk menghuni sendiri properti tersebut, kamu masih bisa menyewakannya dan bahkan itu bisa memberikan penghasilan tambahan untuk kamu.

4. Mengasah Kreativitas

Mengapa-Millennial-Harus-Membeli-Properti

Mungkin hal ini tidak terpikirkan oleh kamu. Namun bayangkan saja, apabila kamu memiliki properti yang sudah menjadi hak milik kamu sendiri, kamu bisa bebas mendekorasi atau menata beragam tata letak hunian kamu tersebut. Kamu bebas berkreasi untuk menciptakan hunian yang sesuai dengan selera kamu, dibanding apabila kamu masih menyewa properti. Dengan mendekorasi dan menatanya sendiri, kamu juga mengasah kreativitas kamu untuk kegiatan yang bermanfaat.

Itu tadi beberapa alasan membeli properti untuk millennial. Meskipun tampak tidak terlalu penting bagi generasi millennial untuk saat ini, nyatanya properti merupakan kebutuhan yang harus mulai dipikirkan agar kamu tidak menyesal di hari tua nanti karena tidak memikirkan untuk menginvestasikan penghasilan untuk properti.

Leave A Reply

Your email address will not be published.