Take a fresh look at your lifestyle.

Kamar Sempit, Berikut Tiga Tips Memilih Model Lemari Pakaian Hemat Ruang

0

Lemari menjadi salah satu furnitur yang wajib ada pada kamar tidur untuk menyimpan pakaian dan barang lainnya. Karena berukuran cukup besar, ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan sebelum memilih lemari untuk kamar tidur supaya tidak menghabiskan banyak ruang. Agar kamar minimalis anda tidak terlihat terlalu sempit , berikut  tips memilih model lemari pakaian berkapasitas besar, yang tidak menghabiskan banyak ruang.

Cara Memilih Jenis Lemari Yang Hemat Ruang

1. Lemari Di Bawah Ranjang Tidur

Untuk membuat kesan kamar tidur yang sempit terkesan lebih lega, membuat lemari dibawah ranjang tempat tidur dapat menjadi pilihan. Model lemari dapat berbentuk seperti laci yang dapat ditarik. Anda bisa membuat lemari seukuran ranjang tempat tidur agar dapat digunakan untuk menyimpan lebih banyak barang. Jika dikhawatirkan pakaian akan terkena debu yang biasanya ada pada bawah ranjang, anda bisa menutup atas lemari dengan kain tipis.

2. Lemari Dengan Pintu Geser

Model lemari selanjutnya yang dapat menghemat ruangan ialah lemari kayu dengan model pintu geser. Lemari dengan pintu biasa membutuhkan ekstra ruang untuk membuka pintunya. Tidak perlu repot, lemari dengan pintu geser memiliki keunggulan lebih hemat tempat. Anda tidak  memerlukan space ekstra untuk membuka pintunya, sehingga ruang kosong lainnya dapat digunakan untuk tempat menaruh dan menyimpan barang lainnya.

3. Lemari Gantung

Tips memilih model lemari untuk kamar minimalis lainnya adalah menggunakan lemari pakaian gantung. Inspirasi lemari ini adalah kabinet gantung yang biasanya ada di dapur. Anda dapat membuat lemari gantung dengan bahan kayu yang tidak terlalu berat dan memasangnya di tembok kamar. Pastikan ketinggian lemari sesuai dengan anda, sehingga tidak susah untuk menjangkaunya. Lemari gantung ini dapat menambah kesan minimalis pada kamar tidur anda.

Memiliki kamar yang minimalis membutuhkan perhitungan tata letak kamar dengan baik. Pemilihan furnitur sebagai pelengkap kamar tidur perlu benar-benar diperhatikan agar  kamar tidak terlihat sempit. Lemari minimalis dapat menjadi pilihan untuk menghemat ruang tidur yang tidak terlalu luas. Sehingga,sisa ruangan dapat dimanfaatkan untuk keperluan lainnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.