Take a fresh look at your lifestyle.

Ingin Mengajak Si Kecil Liburan? Ayo Simak Perlengkapan Bayi yang Wajib dibawa

0

Jika si kecil sudah mulai tumbuh besar, pasti Bunda dan Ayah ingin mengajak si kecil liburan agar si kecil bisa mengenal hal baru. Sayangnya, membawa si kecil liburan lumayan repot ya Bunda. Hal ini karena Bunda harus membawa perlengkapan bayi. Di mana yang Bunda tahu jumlah perlengkapan bayi tidaklah sedikit.

Nah, apa saja si perlengkapan bayi yang harus dibawa dalam acara liburan? Berikut ini beberapa perlengkapan bayi yang wajib dibawa liburan.

8 Perlengkapan Bayi yang Wajib dibawa Saat Liburan

1. Pakaian

Perlengkapan pertama yang wajib ada dibawa adalah pakaian. Ada baiknya Bunda membawa pakaian dengan jumlah banyak. Ini karena tidak ada yang bisa memprediksi keadaan si kecil saat di perjalanan maupun di tempat liburan. Bisa saja si kecil mengalami mabuk perjalanan, atau buang air dalam perjalanan yang membuat pakaiannya kotor.

2. Bantal dan Selimut

Selain pakaian, Bunda juga wajib membawa bantal serta selimut. Di mana bantal serta selimut bisa untuk berjaga – jaga jika si kecil ingin tidur dan kedinginan saat di perjalanan maupun di destinasi liburan. Apalagi ada beberapa anak yang berperilaku unik yaitu saat tidur si kecil inginnya menggunakan bantal dan selimut favoritenya.

3. Popok

Perlengkapan berikutnya yang tidak boleh ketinggalan adalah popok. Di sini Bunda sebaiknya juga mempersiapkan stok yang cukup banyak dan bawa popok yang sekali pakai agar lebih praktis, apalagi jika Bunda dan Ayah memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi untuk mencapai tempat liburan.

Hal ini karena Bunda tidak tahu dan memastikan kapan si kecil ingin buang air kecil dan besar. Selain itu, belum tentu di sepanjang jalan Bunda akan selalu menemukan SPBU atau rest area agar si kecil bisa BAP ataupun pipis di toilet.

4. Perlengkapan Mandi

Jika Bunda serta Ayah mengajak si kecil liburan dan harus menginap, maka Bunda harus membawa perlengkapan mandi si keci. Di mana biasanya tempat penginapan tidak menyediakan perlengkapan mandi untuk bayi. Jika pun tempat penginapan tersebut menyediakan, belum tentu si kecil cocok menggunakan perlengkapan mandi yang disediakan.

5. Susu, Makanan dan Camilan

Kemudian, Bunda juga wajib membawa susu, makanan, dan camilan. Dalam hal ini ketiga benda tersebut sangatlah berguna agar si kecil tidak rewel dalam perjalanan. Namun, makanan dan camilan hanya diperuntukkan untuk si kecil yang sudah diperbolehkan makan atau berusia 6 bulan ke atas.

6. Mainan Favorite

Selain susu, makanan serta camilan, Bunda wajib membawa mainan kesukaan si kecil saat liburan. Di mana mainan favoritenya ini bisa digunakan sebagai hiburan si kecil saat di dalam perjalanan. Apalagi jika si kecil harus menempuh waktu yang cukup lama untuk mencapai tempat liburannya.

7. Tisu Basah

Nah, jika biasanya Bunda sudah biasa membawa tisu kering saat bepergian sendiri, maka saat Bunda bepergian dengan si kecil, Bunda juga harus membawa tisu basah. Di mana tisu basah bisa digunakan untuk membersihkan tangan serta mulut si kecil setelah makan. Kemudian, tisu basah juga bisa digunakan sebagai pembersih setelah si kecil buang air besar.

8. Obat

Obat merupakan salah satu benda yang tidak boleh dilewatkan saat Bunda dan Ayah mengajak si kecil berlibur. Di mana obat bisa mengantisipasi saat si kecil sakit maupun muntah dan mual saat di perjalanan.

Nah, itulah informasi tentang perlengkapan yang wajib dibawa jika Bunda dan Ayah ingin mengajak si kecil liburan. Semoga informasi ini bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.