Take a fresh look at your lifestyle.

Berencana Liburan Dalam Waktu Dekat? Yuk Simak 5 Tips Mempersiapkan Liburan ini!

0

Saat pikiran mulai jenuh dengan rutinitas pekerjaan maupun tugas kuliah yang menumpuk, maka salah satu solusi terbaiknya adalah liburan. Ya, liburan menjadi alternatif kala pikiran butuh refreshing. Semua persiapan dilakukan jauh-jauh hari untuk menyambut waktu berlibur. Tak lupa, tips liburan pun juga menjadi rujukan agar liburan semakin mengesankan.

Berlibur di dalam kota maupun luar kota harus tetap dipersiapkan dengan baik. Jangan karena lokasi tujuan liburan terbilang dekat dengan rumah lantas kamu mengabaikan persiapan. Bukankah tujuan kamu berlibur adalah untuk refreshing? Jadi pastikan kamu mempersiapkan liburan dengan matang agar nantinya liburan benar-benar menjadi liburan yang berkualitas.

Tips Mempersiapkan Liburan

Apa sajakah yang harus dipersiapkan sebelum melakukan liburan? Berikut beberapa tips liburan yang sebaiknya kamu terapkan.

1. Buat list barang yang akan kamu bawa

Berencana-Liburan-Dalam-Waktu-Dekat-Yuk-Simak-5-Tips-Mempersiapkan-Liburan-ini

Dengan membuat list barang yang akan dibawa saat berlibur, kamu tidak akan meninggalkan barang-barang yang sekiranya akan dibawa dan sangat diperlukan ketika kamu berlibur nanti. Seperti halnya handphone, charger, pakaian, alat mandi, obat-obatan, sepatu, sandal, dompet, dan lain sebagainya.

Buatlah list yang berisi info perihal barang-barang yang sekiranya akan kamu gunakan dan butuhkan ketika kamu berlibur. Dan setiap kamu memasukkan barang-barang tersebut ke dalam tas ataupun koper selalu centang pada tulisan barang yang telah kamu masukkan tersebut. Dengan begitu akan meminimalisir adanya barang yang tertinggal.

2. Bawalah barang seperlunya saja

Berencana-Liburan-Dalam-Waktu-Dekat-Yuk-Simak-5-Tips-Mempersiapkan-Liburan-ini

Mungkin bagi kamu, khususnya para wanita membawa banyak aksesoris akan menambahkan kesan foto yang bagus ketika berfoto dengan aksesoris yang berbeda-beda. Padahal hal tersebut menjadi salah satu faktor yang akan menyulitkan kamu.

Sebab, ketika liburan kamu tidak perlu menggunakan aksesoris banyak ataupun membawa aksesoris banyak. Sekiranya bawa 2 aksesoris dengan model yang berbeda untuk setiap aksesorisnya. Hal tersebut akan lebih meminimalisir barang bawaan kamu. Dengan begitu kamu tidak akan kepayahan membawa banyak barang.

3. Kelompokkan pakaian kamu

Berencana-Liburan-Dalam-Waktu-Dekat-Yuk-Simak-5-Tips-Mempersiapkan-Liburan-ini

Maksud dari poin ini ialah, untuk memudahkan mengambil pakaian yang akan dikenakan, kamu sebaiknya menata pakaian dengan cara mengelompokkannya. Misalnya, di hari pertama kamu akan mengenakan dress berwarna merah, baju dengan warna pastel, atau piyama motif bunga. Nah, pakaian-pakain tersebut bisa kamu tumpuk jadi satu. Lakukan cara yang sama untuk hari kedua, ketiga dan seterusnya.

Dengan cara ini koper berisi pakaian akan senantiasa rapi karena kamu tidak akan kesulitan saat ingin mengambil pakaian yang akan dikenakan.

4. Bawa tas cadangan

Berencana-Liburan-Dalam-Waktu-Dekat-Yuk-Simak-5-Tips-Mempersiapkan-Liburan-ini

Ketika melakukan perjalanan liburan, kamu juga disarankan membawa tas cadangan. Layaknya orang berliburan pada umumnya, tentu saja kamu tidak akan melewatkan kesempatan untuk membeli oleh-oleh. Jadi fungsi tas cadangan di sini adalah sebagai tas tambahan apabila koper kamu tidak bisa lagi menampung barang-barang yang kamu beli selama liburan.

5. Bawa uang tunai

Berencana-Liburan-Dalam-Waktu-Dekat-Yuk-Simak-5-Tips-Mempersiapkan-Liburan-ini

Terbiasa melakukan transaksi banking bisa jadi menjadikan kamu jarang memegang uang cash. Namun ketika berencana liburan, alangkah lebih baiknya kamu menyiapkan uang cash sebagai pegangan.

Ya, belum tentu tempat wisata yang kamu tuju menyediakan mesin ATM. Lagi pula biasanya di tempat wisata banyak kuliner-kuliner maupun wahana wisata yang pembayarannya menggunakan uang tunai.

Demikianlah 5 tips liburan yang bisa kamu terapkan untuk mendapatkan liburan yang mengesankan. Kamu tidak bisa sewaktu-waktu melakukan perjalanan liburan, oleh karena itu ketika kamu memiliki kesempatan berlibur, upayakanlah untuk menikmati momen liburan dengan baik. Salah satunya adalah dengan melakukan persiapan-persiapan yang matang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.