Take a fresh look at your lifestyle.

4 Manfaat Terapi Gurah, Terapi Tradisional untuk Sinusitis

0

Bagi Anda yang belum pernah mendengar sebelumnya, terapi gurah merupakan terapi tradisional yang kerap dilakukan warga Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Terapi yang dilakukan dengan memanfaatkan ekstrak daun srigunggu ini, dianggap bisa mengeluarkan lendir dari dalam tubuh.

Manfaat Terapi Gurah untuk Tubuh

Umumnya, terapi tradisional satu ini banyak dimanfaatkan oleh para pesinden, untuk menjaga kualitas suara mereka agar tetap merdu. Ternyata, selain untuk menjaga kemerduan suara, terapi ini juga bisa dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh.

1. Mengobati Sinusitis dan Penyakit Saluran Pernapasan Lainnya

Terapi tradisional ini dianggap bisa mengobati penyakit yang mengganggu saluran pernapasan, khususnya penyakit sinusitis. Dengan melakukan terapi ini, bakteri, mikroba, jamur, dan virus yang mengendap di saluran pernapasan akan bisa dikeluarkan. Anda pun bisa bernapas dengan lancar seperti semula.

2. Menormalkan Kembali Indera Penciuman

Beberapa dari Anda mungkin memiliki indera penciuman yang tak normal atau kurang sensitif. Mungkin Anda tak bisa mengenali bau-bauan tertentu, yang aromanya tak begitu tajam. Nah, dengan melaksanakan terapi menggunakan daun srigunggu ini, kemampuan indera penciuman yang Anda miliki akan menjadi prima seperti kebanyakan orang.

3. Menjernihkan Suara

Jika Anda yang bekerja mengandalkan suara, seperti guru, reporter, atau penyanyi, dan ingin kualitas suara menjadi lebih jernih, maka jalanilah terapi ini. Salah satu manfaat gurah adalah menjadikan suara yang Anda keluarkan lebih jernih. Tak hanya itu saja, suara pun akan bisa menjadi lebih nyaring dan lantang.

4. Mengatasi Masalah Bau Mulut

Siapa pun pasti tak merasa percaya diri jika ia mengalami masalah dengan bau mulut. Jika Anda merupakan salah satu orang yang mengalaminya, coba atasi masalah ini dengan menjalankan gurah. Terapi ini akan menyehatkan kembali sistem pernapasan yang menjadi salah satu penyebab munculnya bau mulut yang tak sedap.

Anda yang menderita penyakit berhubungan dengan saluran pernapasan, bisa menjalani terapi gurah untuk menyembuhkannya. Sejauh ini, ahli kesehatan mengatakan terapi ini aman untuk dilakukan karena hanya menggunakan bahan herbal untuk menyembuhkan para pasien. Jadi, tak perlu takut dengan adanya efek samping terapi ini ya!

Leave A Reply

Your email address will not be published.