Ini Pencapaian Terbesar Jokowi-JK Selama 3 Tahun

0 309

Jakarta – Di bulan ini, kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mencapai 3 tahun. Beberapa pencapaian pun sudah terlihat, mulai dari pembangunan infrastruktur hingga penyaluran bantuan sosial yang lebih tepat sasaran.

Menko Perekonomian, Darmin Nasution, mengungkapkan pencapaian terbesar yang bisa dirasakan seluruh masyarakat Indonesia adalah pembangunan infrastruktur yang masif di berbagai daerah. Pembangunan jalan tol, jalan nasional, bendungan, hingga pelabuhan bisa dirasakan manfaatnya.

“Infrastruktur itu pasti dirasakan banyak orang karena dia menyangkut konektivitas, menyangkut kehidupan sehari-hari,” kata Darmin, di Kantor Staf Presiden, Jakarta Pusat, Selasa (17/10/2017).Selain itu, pemerintah juga berhasil menjaga stabilitas harga pangan yang juga tercermin dari tingkat inflasi yang masih terjaga di bawah 4%.

Produksi beras di dalam negeri juga mampu mencukupi kebutuhan nasional. Sehingga di 2016 lalu pemerintah tidak melakukan impor beras.

“Ada sisa impor 2015 terjadi El Nino yang tidak kepakai semua di 2015,” ujar Darmin.

Penyaluran bantuan sosial (Bansos) juga kini lebih terarah. Penyaluran bantuan sosial menggunakan kartu diharapkan bisa membuat penerima bantuan menerima manfaat yang lebih besar.

“Bansos lebih terarah sekarang walaupun masih harus lebih bertindak lebih lanjut buat dia makin terarah,” tutur Darmin.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.