5 Jenis Pemasaran Konten untuk Mempromosikan Bisnis Anda

0 342

Jakarta – Pemasaran konten adalah bentuk pemasaran tidak langsung yang memanfaatkan cara orang mencari dan berbagi informasi di internet. Ini melibatkan penciptaan materi online, biasanya melalui tulisan, visual, atau video yang terkait dengan merek Anda.

Di dunia internet, pemasaran konten dapat merangsang minat pada merek Anda, menyampaikan kabar tentang bisnis Anda, dan mengembangkan hubungan dengan pelanggan saat ini atau pelanggan masa depan.

Untuk mengembangkan strategi konten yang efektif, coba 5 jenis pemasaran konten ini:

1. Video

Ketika menyangkut pemasaran konten, video bukan untuk membuat iklan atau komersial. Anggap saja sebagai cara untuk menunjukkan siapa orang di belakang perusahaan, atau untuk menanggapi secara langsung masalah dan pertanyaan pelanggan.

Dengan membuat video yang menunjukkan sisi pribadi dari bisnis, Anda menciptakan hubungan dengan pelanggan Anda dan juga memberikan mereka nasihat, wawasan, atau humor yang berharga. Video juga mudah dibagikan dan memberikan jeda dari konten tertulis.

Tempat untuk mengunggah video antara lain halaman web, posting blog, media sosial, platform video (YouTube) dan e-mail.

2. Infografis

Infografis sangat populer karena mudah dibaca dan dipahami. Karena infografis memuat informasi tunggal yang mandiri, mereka juga dapat dihubungkan atau dibagikan dengan cepat. Untuk memastikan bahwa infografis Anda memasarkan perusahaan Anda, tandai dengan nama bisnis Anda, media sosial, atau tautan ke situs web Anda di mana pelanggan yang tertarik dapat belajar tentang isinya.

Tempat untuk infografis: posting blog, media sosial, atau halaman web.

3. Kertas putih

Kertas putih adalah laporan resmi yang menjelaskan masalah atau memberikan informasi secara detail. Ketika Anda membuat kertas putih sebagai bentuk pemasaran konten, Anda menetapkan diri Anda sebagai seorang ahli, sambil menanggapi pertanyaan pelanggan.

Kertas putih bisa mengenai topik apa saja yang berkaitan dengan industri Anda. Mereka sangat berguna untuk bisnis yang bekerja di bidang yang lebih menuntut secara teknis, memberikan kesempatan untuk mempelajari topik yang menarik minat audiens Anda.

Tempat untuk menggunakan kertas putih: unduhan gratis, brosur online, halaman web, situs web industri.

4. Wawancara

Wawancara dapat dilakukan dengan sejumlah orang termasuk pelanggan setia, pemimpin industri, atau karyawan Anda sendiri. Wawancara dapat memberikan konten yang menarik. Ketika Anda mewawancarai klien, Anda memberi mereka imbalan untuk kesetiaan dan menunjukkan bagaimana Anda menghargai pengalaman mereka.

Mewawancarai para pemimpin di industri juga memperlebar audiensi Anda, menciptakan peluang untuk menambah reputasi Anda sendiri.

Tempat untuk mengunggah wawancara: e-mail, posting blog, video, media sosial, posting tamu

5. Penelitian

Tulisan studi atau survei baik milik Anda atau orang lain, memberikan informasi berharga yang menarik bagi pelanggan Anda. Menulis atau berbicara tentang penelitian baru tidak hanya menetapkan Anda sebagai pakar industri, tetapi juga dapat menambahkan istilah penelusuran berharga ke situs web atau platform media sosial Anda, memungkinkan orang-orang yang tertarik untuk menemukan Anda di internet.

Jika Anda melakukan penelitian sendiri, Anda juga dapat menggunakan hasil Anda untuk menyiarkannya ke wartawan atau platform media lainnya, yang meningkatkan eksposur merek Anda. Jika Anda menulis tentang penelitian orang lain, Anda harus selalu menautkan ke sumber aslinya.

Tempat untuk memberitahu penelitian: posting blog, posting tamu, video, e-mail, media sosial, halaman web, bios perusahaan atau siaran pers.

Semoga Bermanfaat.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.